Cara membedakan inbox email palsu dan asli - IT Professional

IT Professional

Information, Tutorial and IT Tips

Sabtu, 05 Desember 2015

Cara membedakan inbox email palsu dan asli


Cara membedakan inbox email palsu dan asli
E-mail merupakan sebagai media komunikasi untuk mengirim dan menerima pesan. media ini sering digunakan untuk saling bertukar informasi, selain itu juga kita harus memperhatikan ancaman  keamanan e-mail. Salah satu ancaman keamanan e-mail yang harus diawasi adalah dari aspek keaslian e-mail yang diterima.banyak user yang kebiasaan selalu membaca informasi inbox secara langsung tanpa harus menelitinya lagi, apakah berasal dari e-mail palsu atau asli.

Hal yang ditakutkan mungkin saja suatu saat kita atau suatu organisasi mendapat email dari seorang yang penting misal presiden RI atau artis, pastinya kita akan senang sekali dikirim e-mail dari orang penting, namun inilah yang harus diperhatikan, banyak sekali orang yang meremehkan hal seperti ini, padahal memastikan keamanan email itu penting terutama bagi orang yang berkepentingan, seperti organisai-organisasi, sekolah dll.

Kali ini acal akan jelaskan cara membedakan inbox email palsu dan asli :

 ada satu cara yang mudah untuk mengetahui Cara membedakan inbox email palsu dan asli yaitu
dengan cara melihat header pada email anda , bagaimana caranya? sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya cara melihat header pada email. berikut perbedaan email yang asli dan palsu.

perhatikan ke 2 gambar dibawah ini :
Cara membedakan inbox email palsu dan asli
e-mail asli
Cara membedakan inbox email palsu dan asli
e-mail palsu

Ada yang berbeda dari header dari kedua e-mail ini, coba perhatikan return path dan asal e-mai nya.
e-mail palsu memiliki return path dan asal e-mail yang berbeda, sedangkan yang asli keduanya tetap sama.

Gampang sekali kan untuk membedakan mana e-mail palsu dan asli..., inget hal ini penting sekali jangan sekali-kali meremehkan keamanan email anda. anda harus cek setiap e-mail yang berpengaruh untuk anda. selain cara membedakan inbox email palsu dan asli masih banyak artikel lainnya.



Semoga bermanfaat 
Selamat mencoba dan Terimakasih atas kunjungannya :)
Jangan lupa LIKE fanspage kami dan komentar nya tentang artikel ini

enggine : email palsu dan asli, ciri-ciri email palsu, membedakan email palsu dan asli, email palsu, mencegah email palsu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar