Apa itu teknologi Li-Fi ? - IT Professional

IT Professional

Information, Tutorial and IT Tips

Kamis, 03 Desember 2015

Apa itu teknologi Li-Fi ?

Apa itu teknoligi Li-Fi ?

Baru-baru ini Teknologi Li-Fi sedang banyak diperbincangkan, namun Apa itu Teknologi Li-Fi ? , disini acal akan jelaskan tentang Li-Fi.

Li-Fi merupakan singkatan dari Light Fidelity, Li- Fi sendiri adalah label nirkabel untuk sistem komunikasi yang menggunakan cahaya lampu sebagai pembawa bukan frekuensi radio tradisional,sama seperti halnya Wi-Fi. Teknologi Li-Fi dikembangkan pertama kali pada 2011 oleh Professor Harald Haas dari University of Edinburg.

Perbedaan Li-Fi dan Wi-Fi :

Teknologi Li-Fi memiliki kecepatan transfer data 100x lebih cepat dari pada Wi-Fi, Teknologi ini tengah diuji untuk mengirim data dalam kecepatan 1Gbps atau Gigabyte per second!...
wahh.. kira2 mau copy 10 film lewat Li-Fi tidak akan menunggu lagi sampe puluhan menit haha...

Perangkat Teknoligi Li-Fi ini mentransfer data dengan menggunakan bohlam LED sebagai wadahnya, kedipan cahayanya dihitung secara nano seconds sehingga tidak dapat dilihat mata manusia seperti layaknya kecepatan cahaya.

Teknologi Li-Fi juga bisa mengurangi polusi elektromagnetik yang dihasilkan oleh gelombang radio. contoh keuntungan dari Li-Fi pada saat ingin download sebuah video ,kita mungkin menunggu hanya beberapa detik saja, berbeda dengan Wi-Fi membutuhkan waktu beberapa menit belum juga kalo kapasitas videonya cukup besar mungkin bisa sampai berjam-jam.

Teknologi Li-Fi sendiri lebih praktis dari pada menggunakan Teknologi Wi-Fi, Li-Fi sudah diuji coba pada beberapa lokasi perkantoran dan industrial di Estonia.

Untuk lebih lengkapnya mengenai Apa itu teknologi Li-Fi ? bisa anda saksikan video dibawah ini. Monggo....



Terimakasih atas kunjungannya :)
Jangan lupa LIKE fanspage kami dan komentar nya tentang artikel ini

enggine : apa itu li-fi, apa li-fi, teknologi li-fi, pengertian teknologi li-fi, perbedaan li-fi dan wi-fi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar